Obat tradisional untuk sakit mata

April 25, 2008 at 7:26 am 101 komentar

Anda pasti tidak ingin seperti Tobi-kan? Sampai ribuan kalipun diobati matanya pasti tetap merah. Hehehe…. D

Daya tahan tubuh sangat mempengaruhi mata dalam menghalau penyakit-penyakit yang menyerangnya. Daya tahan tubuh bagus, biasanya mata selalu selamat. Satu lagi, sering-sering cuci tangan dan yang paling penting jangan ucek mata/sentuh mata biar sebentar saja.

Bila mata gatal karena kelilipan, pejamkan saja mata, tahan sebentar sampai air matanya keluar, biasanya debu/benda kecil yang masuk akan keluar sendiri bersama air mata tsb. Sakit mata itu katanya lagi menular lewat cairan. Jika bersalaman dengan orang sakit mata, berikan segera tangan sebelum beraktivitas yang lain.

Tidak ada salahnya bila kita mencoba obat tradisional jika mengalami sakit mata. Cobalah tops berikut:

Petik secukupnya beberapa lembar daun sirih.
Kemudian rendam daun sirih dalam air panas.
Tunggu sampai rendaman sampai hangat ataupun dingin.
Celupkan mata anda ke dalam rendaman beberapa kali.

Semoga bermanfaat.

http://sahabat88.wordpress.com/

http://sahabat88.wordpress.com/category/kesehatan/

http://sahabat88.wordpress.com/2008/04/15/obat-tradisional-untuk-sakit-mata/

About these ads

Entry filed under: Regional. Tags: .

Bisnis ternak sapi potong tetap menguntungkan Saatnya Memperhatikan Kesehatan Wanita Usia Menopause

101 Komentar Add your own

  • 1. pedagangmuslim  |  Mei 15, 2008 pukul 9:19 am

    Artikel penting!!! terimakasih. Memang semakin hari manusia bertambah rentan pada penyakit, karena lingkungan makin berpolusi dan budaya hidup yang kurang sehat. Sertakarena banyak yang bergantung pada pengobatan kimia ketika sakit, sekalipun hanya sakit ringan. Bahkan sebagian orang yang sakit dan telah lama berobat tidak kunjung sembuh, tubuhnya telah dijejali berbagai obat-obatan kimia yang tak kunjung efektif mengobati sakitnya.

    Semakin hari juga biaya hidup semakin melambung. Tak ketinggalan harga obat-obatan pun bertambah mahal, disamping biaya ke dokter atau ke rumah sakit juga semakin mencekik. Alhamdulillah, Allah telah menganugerahkan alam yang kaya untuk menjaga kesehatan, perawatan, dan pengobatan penyakit. Bahkan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga telah menunjukkan sumber ramuan dan pengobatan Islami yang kini telah terbukti secara klinis.

    Kesembuhan hanyalah dari Allah, tapi selain berdoa dan bertawakkal manusia juga wajib berikhtiar. Alhamdulillah telah hadir KiosHerbal.Com, insya Allah kami membantu anda memperoleh produk herbal alami berkhasiat, baik yang bersumber dari resep thibbun nabawi maupun ramuan tradisional turun temurun.

    Balas
    • 2. Rendi Agustian SH  |  Juli 5, 2009 pukul 5:43 am

      Kl pakai daun sirih merah boleh tidak. Thanks

      Balas
      • 3. anisa  |  Maret 31, 2010 pukul 12:36 pm

        ya mudah-mudahan sembuh doain ya semoga aq cepat sembuh…….he he he.

  • 4. Hikari  |  September 23, 2008 pukul 5:45 pm

    emang betul saya pakai air sirih, memang terasa agak perih tetapi lama-lama rasa pedih itu akan hilang karena sering menggunakannya. rasa pegal / mata merah bahkan ada yang mengatakan air sirih meningkatkan ketajaman mata.

    cocok untuk yang sering berkutat didepan pc + sering2 minum air putih untuk menjaga cairan mata dan untuk membantu kinerja darah di otak, setelah minum air putih kepala akan terasa sedikit ringan (khusus untuk orang yang tiap hari kerjanya didepan pc).

    jangan sering menggunakan obat tetes mata gak bagus. namanya juga bahan kimia dan buatan manusia tentu tidak sempurna.

    Balas
    • 5. Ahmad Riyadih  |  Mei 4, 2009 pukul 8:03 am

      saya setuju dengan pendapat anda. terima kasih

      Balas
      • 6. daniallie  |  Mei 12, 2010 pukul 1:47 am

        oo begitu ya.. terima kasih sarannya.. mata saya sedang sakit mata..

  • 7. Panglima antang  |  November 30, 2008 pukul 1:34 pm

    Bagus jg untuk dicoba
    k4kuzu.blogspot.com

    Balas
  • 8. Hyuda  |  Desember 19, 2008 pukul 3:29 am

    Aah, d t4 aq g’ ada daun sirih, yg læn ada g?

    Balas
    • 9. imbon satriadi  |  April 19, 2010 pukul 3:21 am

      Ada, pake bunga telon,, tumbuhannya merambat, bunganya warna ungu, hampir mirip kaya bunga turi, tapi kecil…

      Balas
  • 10. frans  |  Januari 22, 2009 pukul 10:18 pm

    me2sku matanya sering gatal2 buat nyembuhinx gmn y?????

    Balas
  • 11. frans  |  Januari 22, 2009 pukul 10:26 pm

    cara tradisional nyembuhin sinusitis tw g?
    gmn caranya

    Balas
  • 12. dendisukendar  |  Januari 31, 2009 pukul 9:52 pm

    mataku sakit,merah dan kayaknya seperti ada yang mengganjal kenapa ya ? dan obatnya apa ya??????

    Balas
  • 13. Sofyan  |  Februari 24, 2009 pukul 10:32 am

    Y trmksh aq lg skt mta neh.smg brmnfaat. syukron

    Balas
  • 14. Ririn  |  Maret 3, 2009 pukul 12:48 am

    Thanx ya buat tips nya

    Balas
  • 15. Hafid Algristian  |  Maret 8, 2009 pukul 5:11 pm

    asik, asik… :D

    Balas
  • 16. onny  |  Maret 11, 2009 pukul 2:07 am

    alhamdulillah dapet obat gratis dengan membaca…kl sama sirih merah apa gpp ya ????

    Balas
  • 17. Riyanti  |  Maret 16, 2009 pukul 5:01 am

    Qw khn dah pke daun sirih..pi,ko msh merah yaa..
    Ada yg laen ga?
    Thank’s..

    Balas
  • 18. OgiX_MX  |  Maret 25, 2009 pukul 12:57 pm

    aman ga’ ni??????

    ntar klo makin parah gimana????????

    Balas
  • 19. fitri  |  April 2, 2009 pukul 12:36 pm

    wadu thanks tipsnya , aku sekarang lagi sakit mata nih . o ya pake resep itu sehari di lakukan sampe berapa kali ? Thanks infonya

    Balas
  • 20. 64na  |  April 4, 2009 pukul 1:16 pm

    Untk mata bengkak dan bernanah cb gunakan kencur dicampur rendaman beras di tumbuk smpe halus,kemudian di oleskan d sekitar mata yg sakit

    Balas
  • 21. Nila Khresna  |  April 7, 2009 pukul 4:09 am

    bangus tuh saya coba aja…
    kebetulan saya juga sakit mata

    Balas
  • 22. Upie  |  April 15, 2009 pukul 8:41 am

    Hari ini g juga lg sakit mata nih….
    ntar g mo cari tuh yg namanya daun sirih, mudah2an sekali pake lsg sembuh (kaya obat di tv aja he..he..)

    Balas
  • 23. annelies  |  April 17, 2009 pukul 4:02 pm

    kayaknya efek sugesti ya, apa benar ada fakta ilmiah?
    Soalnya daun sirih memang bikin perih jadi merangsang pengeluaran air mata. Sepertinya air mata ini yg membersihkan masalahnya, jadi bukan sirihnya. Tapi kalo begitu air cabe juga bisa ya, hahaha.

    Balas
  • 24. IqKE  |  April 22, 2009 pukul 2:49 pm

    5ta eZa bNgkaK, da 2 hri gx smbUH2, Uda dikasiH obAT 5sh azA sakiT.. KirA2 ad obAT yG mujaRAb gX??? JWBan’A ya.. EZa tUNGgu

    Balas
  • 25. uchu  |  April 28, 2009 pukul 9:57 am

    gw lg sakit mata trus oleh teman di kasih resep sendo xitrol, trus kata temen klo mw sakit mta ditetes aja pasti tdk jadi eg malah aku beli trus netesin ternyata mata aku makin merah 7 bila ditetesin rasanya perih banget !! apa emang sendo Xitro rasanya perih soalnya kata temanku tidak jd sekarang aku malah parno takut kenapa2 ????? teman batuin dong..?

    Balas
  • 26. fakhri  |  Mei 5, 2009 pukul 2:05 pm

    tolong dong yang tau ,obat mata yang manjur .aq udah 2 hari ini sakit mata ga sembuh2 rasanya sama sekali ngga nyaman ga bisa tdr , klo daun sirih ada resikona ga ? tlg deh yang pernah ngalamin dan cpt sembuh kasih tipnya ‘ ok aq tunggu

    Balas
  • 27. Pai  |  Mei 18, 2009 pukul 5:51 am

    Q jg pke cendo xitrol,tp g papa i

    Balas
  • 28. wardah  |  Mei 20, 2009 pukul 4:00 am

    bagus juga tipsnya kebetulan anak qu sakit mata, jarak berapa hari bisa dilihat kesembuhannya.

    Balas
  • 29. Dewi  |  Mei 23, 2009 pukul 9:16 pm

    Aneh..bgt penyakit mata ini cepeeet bgt nular!ngeri!! Gw berinteraksi bntr ma yg skt mata lgsg kena!skrg gw skt mata. Diksh obat mhl jg ga ngaruh.bingung!

    Balas
  • 30. ayu  |  Mei 28, 2009 pukul 9:24 am

    g usah ragu ma cendo xitrol, Q da buktiin sendiri wkt suamiQ sakit. da dibw ke specialis plus tebus obat ratusan ribu g ada perubahan, wkt Q kash cendo xitrol dalam wkt g lbh dari tiga hari mata suamiQ da sembuh.

    Balas
  • 31. iskandar  |  Mei 30, 2009 pukul 11:59 am

    Aku jga lgi skit mata nie..kta ibuku suruh netesin pake air kencing ndiri pgi hri.

    Balas
  • 32. bymo  |  Mei 30, 2009 pukul 9:56 pm

    lagi sakit mata nih. tp nyari sirihnya susah dan ribet.soalnya nge kos. thanks anyway sarannya.. salam kenal!!1

    Balas
  • 33. DANUZE  |  Juni 2, 2009 pukul 11:38 am

    Thank’s.
    PERFECTO!!!

    Balas
  • 34. heru  |  Juni 8, 2009 pukul 2:15 am

    sya juga kena nih….., akan saya coba pengobatan tradisional……, di kantor juga diusir di suruh pulang he he…,terimakasih

    Balas
  • 35. ifha  |  Juni 14, 2009 pukul 1:24 am

    aduh knpa ea mta q kuq skid bged trz kya sperti ada yg mnjanggal ddlmx plus sllu brair trz d tmbh lg sring klwr ktoran..
    tc knpa ea??

    Balas
  • 36. fauzan  |  Juni 16, 2009 pukul 7:19 am

    cara ngilangin merah ny mata gimana y??
    ud coba pke daun sirih,tapi merah ny g ilang2..

    Balas
  • 37. abud  |  Juni 20, 2009 pukul 3:53 am

    saya mau tahu obat mata yang inidikasi sbb : mata sangat masih terang ngelihat tapi mata selalu mengeluarkan kototan ! Terima kasih atas bantuannya!

    Balas
  • 38. dyah  |  Juli 6, 2009 pukul 8:17 am

    selain daun sirih, coba pake daun katu diremas sampai keluar air lalu teteskan ke mata, ktnya langsung tokcer

    Balas
  • 39. Nia  |  Juli 10, 2009 pukul 12:23 pm

    SuamiQ ge skit nech mtax ! Udah aq ksih cendo xitrol ,. Kok lum smbuh ya ?? Tp ru shari mkex ! Kira2 brp hri ya smbuhx ? Thank’s ,…

    Balas
  • 40. donda  |  Juli 20, 2009 pukul 3:03 pm

    beberapa minggu ini aku merasakan ada kotoran warna kuning yg menempel dimata tapi lama2 jadi seperti bulatan warna putih..kalo melihat lama suka pegal dan perih.. aku sudah coba memberikan obata tetes..lumayan sih, tapi bulatannya ga hilang..kira kenapa ya? trus dokter mata yg bagus dimana ya? thk’s ya atas bantuannya

    Balas
  • 41. rafiqgaul  |  Juli 27, 2009 pukul 4:06 pm

    Pakek daun sirih berapa biji ya,coba pakek melati putih pasti sembuh,udah terbukti pd diriku.

    Balas
  • 42. Muh. khwan  |  Agustus 10, 2009 pukul 4:43 am

    aQ mo tanya : Klo mata sakit n sering mengeluarkan air, obat apa n makanan ap yng harus di konsumsi ? Trims, wassalam.

    Balas
  • 43. rizza  |  Agustus 26, 2009 pukul 6:03 pm

    ok……
    trimakaasih banyakkk
    semoga Tuhan membalas amal baik anda

    Balas
  • 44. rizza  |  Agustus 26, 2009 pukul 6:06 pm

    NAMBAHIN RESEP KALAU BETAH SAKIT SIH……
    TUMBUK 1 BUAH DAUN SIRIH DENGAN GARAM DAPUR
    TERUS OLESKAN PADA BAGIAN YANG GATAL
    GOOD LUCK……….

    Balas
  • 45. aNdy  |  Agustus 31, 2009 pukul 2:19 am

    oc dEch ntR gW pLg daRi kaNtOr wa cOba dULu…

    Balas
  • 46. iqbal anas  |  September 7, 2009 pukul 4:25 am

    terima kasih atas tips utnuk mengobati sakit matanya

    Balas
  • 47. kyky  |  September 8, 2009 pukul 1:08 pm

    gua juga kena nich, , , gua juga gakdisukai temen – temen karena ya gtu……………zud

    Balas
  • 48. marlina sihombinh  |  November 13, 2009 pukul 1:20 am

    duh, iya sih betul….kata ma2 qpun kyk gt. tp setelah dilakukan kok mata qt ko tambah merah y dan juga tambah bengkak??/

    Balas
  • 49. Shita  |  Desember 1, 2009 pukul 1:14 pm

    Mata saya,pertama kali ada benjolanny.sprti katarak tp g kna d item2ny.trus d ksh dokter obat tetes mata.skrang merah dan gatal bgt!udah 1minggu.d kash obat apa ya???tanks

    Balas
  • 50. nur alim  |  Desember 4, 2009 pukul 7:28 am

    mata saya kok rasanya seing cenut-cenut seperti mau copot.. obatnya apa ya??makasih

    Balas
  • 51. denkoe  |  Desember 30, 2009 pukul 12:12 pm

    kayaknya harus dcoc ne ,
    soalnya dsekitar rmh gw
    bnyak daun sirih ..
    tanks

    Balas
  • 52. arivynt  |  Januari 27, 2010 pukul 10:20 am

    pk juz wortel bs ndinginin mata

    Balas
  • 53. magfiroh  |  Februari 4, 2010 pukul 6:51 am

    skrag q lg skt mta merah bagt,n q ingin tau pa sh obat mata yg mujarab,tank you

    Balas
  • 54. magfiroh  |  Februari 4, 2010 pukul 6:52 am

    skrag q lg skt mta merah bagt,n q ingin tau pa sh obat mata yg mujarab,tank you q pgn jwbanya

    Balas
  • 55. botel  |  Maret 2, 2010 pukul 9:50 am

    say ajug asakit mata nih..gak enak bgt

    Balas
  • 56. ensu  |  Maret 14, 2010 pukul 3:40 am

    iya nich gw lagi sakit mata makanya gw butuh informasinya.

    Balas
  • 57. ensu  |  Maret 14, 2010 pukul 3:47 am

    tapi sob…apa yang pernah kasih tau gw katanya pake air gula putih manur…ada pernah coba belum aych….

    Balas
  • 58. nuy  |  Maret 23, 2010 pukul 5:15 am

    Daun sirih bagus, tp yg udah terbukti bdasarkan penelitian bunga melati segar yg msh kuncup. Caranya sama dg pengobatan daun sirih. Sila mencoba.

    Balas
  • 59. Herry  |  Maret 26, 2010 pukul 7:50 am

    Kalo mata ku suka jadi ijo…
    Gmana ngobatinnya ya, soalnya aq jd ga bs liat uang…

    Balas
  • 60. pie  |  April 1, 2010 pukul 2:03 am

    g sakit mata dr hari senin nie…
    ampe skrg gag sembuh”./
    dah gto ky ada cairan kuning gto yg keluar,,,
    wajar gag…?
    klo nykp g air sirih nya di minum…?
    sama aja apa beda..?

    Balas
  • 61. nurprasetia  |  April 2, 2010 pukul 2:14 am

    terimakasih infonya… akan saya coba….
    aku lagii sakit mata niih…
    dari kemarin sore…
    sekarang malah tambah parah….
    aduh… liat monitor aja udah males.

    Balas
  • 62. rama  |  April 22, 2010 pukul 2:17 am

    iya mas,selain tobi..pantes si kakashi & keluarga uchiha jarang2 make “mata merah” nya…gak kaya ane nih,yg setiap saat di pake terus “mata merah” nya sampe2 keluar air mata trus…T_T…

    Balas
  • 63. daniallie  |  Mei 12, 2010 pukul 1:48 am

    tapi2.. merendamnya bagaimana ya?? apakah hanya dicelupkan dengan mata tertutup atau diteteskan kedalam mata ya???????

    Balas
  • 64. Uniska Banjarmasin  |  Mei 15, 2010 pukul 3:19 pm

    Haduh,aku juga ditularin sakit mata ma keluarga besar neh. Apa karena gol darah sama ya?Dari sepupu, ponakan, mama juga… Akhirnya aku kena juga.

    Balas
  • 65. Komar  |  Mei 31, 2010 pukul 12:46 pm

    ada keluhan mata saya seperti ada bayangan seperti ada sinar yang melayang kalau baca dengan kaca sebelah kiri plus -0,5 dan sebelah kanan min 0,5 baca biasa hanya bayangan itu sesekali seperti lewat begitu saja barang kali ada yang punya pengalaman ini dan kebetulan sembuh mohon bisa disumbangkan dengan cuma2 apa yang bisa menyembuhkannya atas perhatiannya dan bantuannya diucapkan banyak terima kasih

    Balas
  • 66. Bimo  |  Juni 14, 2010 pukul 10:04 am

    Iy tch,klo pke daun sirih hrus brp x shri?Trus prlu brp hr bwt smbuh?
    Coz mataq merah dn trsa cpek,trims ats sarany . .

    Balas
  • 67. ivan  |  Juni 18, 2010 pukul 6:41 am

    boleh juga tuh

    Balas
  • 68. ivan  |  Juni 18, 2010 pukul 6:42 am

    boleh juga tuh di coba

    Balas
  • 69. Pras  |  Juli 8, 2010 pukul 5:13 am

    KALO PAKE DAUN SIRIH SEMBUHNYA BERAPA HARI YA KK ?

    Balas
  • 70. Pras  |  Juli 8, 2010 pukul 5:13 am

    TOLONG BALAS YA KK

    Balas
  • 71. hamzah  |  Juli 11, 2010 pukul 11:17 pm

    aq jg lg skit mata nih…tlng resep tradsnlx dong…n gmn kiat2x agar ga nular k anak2 drumah…tks

    Balas
  • 72. hamzah  |  Juli 11, 2010 pukul 11:25 pm

    tlng obat skit mata yg mujarab tp jgn air kencing,trus kiat2 spy g nular k teman serumah anak istri

    Balas
  • 73. Tio  |  Juli 14, 2010 pukul 11:34 pm

    Daun sirih atw bunga melati yang lebih bgus.dan bgmn crx? shri brp X?

    Balas
  • 74. gha  |  Juli 27, 2010 pukul 3:47 am

    sbnny apa aja c obat mata tue..
    jd bingung kawand,
    cz aku ge sakit mata neh..

    Balas
  • 75. ansyah  |  Juli 27, 2010 pukul 1:45 pm

    sama neh gue sakit mata parah nih.. geu curhat dikit yah
    gini ceritanya . Bos gue gajak makan di warung depan arema punya mba sri, kebetulan mba sri sama suaminya udah kena penyakit mata yang parah setelah itu gue pulang ke kos dalam sekejap, mata gue udah berat-berat gatal-gatal. yang gue takutkan lagi istri gue hamil 9 bulan tinggal berapa hari lagi mau keluar anak gue,nanti gue berinama Latisyah ramaddhani soalnya udah mau dekat puasa neh. nah, yang gue takutkan jangan nanti kenah ma istri gue terus nular ma anak gue, kasiankan baru liat dunia masa udah kenah penyakit mata.
    jadi gue mau coba dulu obat tradisionalnya mudah-mudahan manjur neh.. terimaksih

    Balas
  • 76. zaydan  |  Agustus 9, 2010 pukul 11:38 pm

    anak saya kata dokter terkena iritasi kering pada matanya, kalau untuk anak umur 3 tahun obatnya kan ga mungkin daun sirih, soalnya daun sirih itu lumayan perih, jadi kira-kira apa ya obat yang cocok? di tunggu informasinya, terima kasih atas informasinya

    Balas
  • 77. rikaer  |  Agustus 26, 2010 pukul 7:33 am

    coba air ASI…pasti sembuhhhhhhhhhhh..

    Balas
  • 78. ubay  |  Agustus 27, 2010 pukul 4:35 pm

    Sy uda seminggu sakit mata…udah ke dokter, dikasih obat tetes mata dan antibiotik…berhubung puasa minum obatnya cm sahur dan buka…tapi obat tetes matanya sy tetesein tiap 3 jam 2 tetes, tapi ga ada perubahan…mau pakai daun sirih takut bentrok sm obat dokter…gimana donk? Malu bgt klo lg sakit mata, mau kemana2 dijauhin org…gara2 takut ketularan…huhuhu…

    Balas
  • 79. selfi  |  Oktober 1, 2010 pukul 8:22 pm

    aku baru kena sakit mata nih, aman ga ya pake daun sirih? Daun sirihnya di apain ya? Kalo pake bunga melati bisa juga ya? Diapain ya bunga melati`a? Thx… Aku butuh bgt info`a.. Ga nyaman bgt soal`a…

    Balas
  • 80. Angin Selat Melaka  |  Januari 6, 2011 pukul 7:07 am

    Assalamualaikum…
    Saya di sini adalah untuk memberikan sedikit penjelasan tentang penyakit berkaitan mata. Salah satu punca utama terjadi: terdapat kuman2 yg melekat dibahagian akar mata. Membaik pulih dengan menyentuh bahagian depan mata adalah sangat salah dan tidak digalakkan. Ini kerana mata adalah komponen yg sgt halus dan mudah ‘pecah’. Jadi, cara terbaik adalah dgn menyerang dan memusnahkan kuman2 yg melekat di akar dalaman mata kita. Dapatkan teknik yg sgt berkesan melalui sini:

    Obat sakit mata berkesan

    atau juga sini:

    Hapuskan kuman perosak mata secara tradisional

    Dua tempat tu setakat ini adalah diantara yg terbaik. Ramai yg berpuas hati dgn ramuan yg dicadangkan. Harap luangkan masa memahami demi kebaikan diri sendiri. Harap dgn info ni dpt membantu mereka yg sudah lama menderita sakit mata. Tq.

    Balas
  • 81. habib  |  Februari 4, 2011 pukul 4:23 am

    obat sakit mata untuk anak-anak yang tepat apa yah?

    Balas
  • 82. masta  |  Februari 7, 2011 pukul 4:55 am

    pagi mas, salam kenal for all by firoh

    Balas
  • 83. Zieda  |  Maret 7, 2011 pukul 5:58 am

    Mmmm…..
    Que akanT coba……
    Qozt caQit maTa bkInt senGsara….
    Karna kgIatan charI” d awalI denganT maTa”

    Balas
  • 84. tria  |  April 19, 2011 pukul 3:55 am

    thanks infonya, Q jg lagi skit mata. Bleh dicoba niey, ;-)

    Balas
  • 86. iriakrpd  |  Juli 2, 2011 pukul 2:43 am

    matur nuwun atas infonya….ok…caranya dicoba dulu

    Balas
  • 87. aie  |  Agustus 5, 2011 pukul 6:21 am

    aduh saya udah 3 minggu ni sakit mata?? pgen sembuh udah ke specialis blm sembuh tolong di bantu ya

    Balas
  • 88. zuwlend  |  September 13, 2011 pukul 2:36 pm

    Kira-kira seminggu yang lalu anak saya yang berumur 4 tahun 5 bulan sakit mata akibat tertular dengan anak tetangga temen mainnya. Langsung saya carikan obat sakit mata untuk anak yang tidak pedih dimata ternyata dari apotik mereferensikan saya Cendo aduh maav yah tapi saya lupa nama depannya xitrol atau finol.

    Sebelum sembuh sakit matanya akhrinya menular ke adiknya anak saya nomer dua yang baru berumur dua bulan, spontan saya dan istri saya bingung obat apa yang cocok buat anak saya yang baru berumur dua bulan itu. mampir sana sini, tannya sana sini ketemu mbah google. mbah kasih referensi kasih aja Air Susu Ibu (ASI)
    kalau bayi sakit mata ditetes aja beberapa kali dalam waktu 2 sampai 4 hari sudah bersih lagi alias sembuh.

    Benar saja langsung saya praktekan dengan memberikan beberapa tetes ASI Uminya, Alhamdulillah sembuh dalam waktu 2 sampai 4 hari itu, tapi seperti biasa sebelum sembuh Uminya yang tertular dan langsung diobati dengan cendo kalao Uminya.

    Caranya gampang bersihkan tangan dengan air hangat lalu peras ASI dan taruh di jari kemudian teteskan ke mata bayi. mudah kan.

    http://abumhz.blogspot.com/2010/04/air-susu-ibu-asi-obat-sakit-mata.html

    Balas
  • 89. mantep  |  September 29, 2011 pukul 5:11 pm

    kalau mata sering sakit gmn y cra ngobati nya

    Balas
  • 90. dodi muse hysteria  |  Oktober 14, 2011 pukul 1:59 am

    Di mata sy pas hitamnya ada plek putih dan berakar, tu sy harus bagaimana tolong infonya thank’s

    Balas
  • 91. Lidya Zefanya  |  Januari 5, 2012 pukul 9:14 am

    kok mata saya tambah memerah yah…
    knapa tuh…

    Balas
  • 92. Abd haris  |  Februari 16, 2012 pukul 3:26 am

    Mata saya kayak berpasir dan terasa pedis kemudian setiap saat keluar kotor/tahi mata. gimana caranya mengobati ?

    Balas
  • 93. Dani Ra  |  Februari 26, 2012 pukul 2:50 am

    mata saya gatal dan merah pa obatnya ya//

    Balas
  • 94. Adjhy A Real Man  |  April 3, 2012 pukul 10:13 am

    Thank’s

    Balas
  • 95. s4ntikusayang  |  April 7, 2012 pukul 10:20 pm

    saya sakit mata, mata saya merah saya telah berobat ke dokter speciallys mata, di beri obat2,bisa sembuh dalam 2 minggu, merah pada mata saya hilang air mata juga tidak keluar abnormal, tapi penglihatan saya jadi agak pudar gitu deh!!! tidak jelas seperti ada yang menutupi semacam air, tolong seandainya tau apa yaa obat herbalnya ?

    Terima Kasih

    Salam

    Toni Ardi

    Balas
  • 96. alviera alfikra  |  April 28, 2012 pukul 9:47 am

    mata gw jg lg sakit ketlaran ma tetgga krn anaknya ska maen kermh,pdhal lg parah2nya alhasil kena deh gw’ dah 4 hr ini pake cendo Xitrol tp ko makin parah ya yg gw rasain tiap hbs bangun tidr tambah bengkak n merah bgt,selain daun sirih apa bener pake air pipis n asi jg manjur ?? soalnya mata gtu takut jg kalo pake smbrg obat.

    Balas
  • 97. dHISAN Ari WiBOWO  |  Agustus 22, 2012 pukul 3:18 pm

    mata saya kena radiasi lama di depan komputer kmudian kyak bentol besar sperti orang baru nangis dan skit rasanya, udah ku kompres tp tetap meinggalkan rasa sakit yg amat.

    Balas
  • 98. pirantia  |  Oktober 7, 2012 pukul 1:10 pm

    lam kenal,mav klau kebutaan krn operasi bisa di sembuhkan ga?,ada ramuan’a ga bt tetes mata’a ?

    Balas
  • 99. adien  |  Desember 10, 2012 pukul 3:10 am

    Ada gak daUn buat Mata tErasa kelilipan sUpaya mudah meNgeluarkan beNdah asing yG ada di bawah kelopak mata,,???

    Balas
  • 100. Arifin  |  Desember 27, 2012 pukul 5:22 pm

    salam kenal! terima kasih tipsnya gan…!! tetap semangat untuk memberikan info-info obat herbal, salam sukses and be Smart!

    Balas
  • 101. nayla  |  Januari 19, 2013 pukul 6:22 am

    ho o, pake daun sirih trus di rendam ke air anget, trus dipake dengan cara dirimbang, hehehe… biasanya reda tuh keluhannya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terakhir

Blog Stats

  • 140,396 hits

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: