6 Cara Menjadi Orang Yang Sehat

Kita mempunyai waktu yang cukup panjang untuk berbagai kebahagiaan pada saat-saat indah dengan keluarga dan kerabat. Anda dan mereka dapat merasakan sukacita, semangat, inspirasi, kebersamaan, dan cinta.Namun semua hal itu akan hilang jika Anda tidak menjaga kesehatan dengan baik.

hidup sehat
Kesehatan adalah faktor utama dalam meraih kebahagiaan, kesuksesan, produktivitas dan aktifitas lainnya. Berikut ini tip menjaga kesehatan agar tetap merasa bahagia dengan aura positif setiap hari :

1. Jaga kebersihan tubuh Anda.

Mandi 2 kali sehari harus rutin dilakukan untuk mendapatkan kesegaran dan kebersihan badan, bahkan pikiran akan menjadi lebih baik ketika kotoran dan debu hilang dari wajah, tangan dan bagian tubuh lainnya.

2. Sikat gigi.

Kebiasaan sehat selanjutnya adalah gosoklah gigi setidaknya 2 kali sehati pada pagi hari dan malam hari. Ketika menggosok gigi Anda harus mempunyai pikiran yang positif, misalnya gosok gigi ini untuk kebaikan saya, keluarga, dan kerabat.

3. Menjadi seseorang yang aktif.

Anda harus mengambil peran penting dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat. Jangan diam dan melihat semua berjalan tanpa melakukan suatu perubahan.

4. Mengenakan pakaian yang rapi.

Anda harus berpenampilan baik di depan semua orang, karena mereka layak mendapatkan penghormatan. Pada acara penting maka Anda harus tampil ekstra untuk tujuan yang ingin dicapai .

5. Makan makanan yang halal dan bergizi.

Pilihlah makanan yang bernutrisi tinggi untuk menjaga kesehatan dan mencegah datangnya penyakit. Jangan lupa berdoa sebelum memakan makanan halal di depan Anda.

6. Tidur dengan waktu yang cukup.

Tidur pada saat yang lelah akan memberikan tidur yang nyenyak dan pulas. Sebeleum tidur Anda bisa menyempatkan untuk mempelajari ilmu dari membaca buku, mendengarkan ceramah dan lainnya.

Mei 20, 2014 at 12:11 am 3 komentar

Jogging untuk Menurunkan Berat Badan

jogging diet berat badanJika Anda memutuskan untuk mengambil jogging sebagai sarana untuk menurunkan berat badan, Anda telah membuat pilihan yang cocok. Sedikit olahraga yang akan memberikan dampak positif pada kesehatan Anda, walaupun aktifitas sederhana untuk melakukan. Jogging secara luas diakui sebagai bagian yang tak tergantikan dari rutinitas penurunan berat badan yang baik, karena menggabungkan segala sesuatu yang baik tentang latihan cardio dalam satu paket sederhana.

Langkah pertama dalam mendapatkan akan jogging rutin Anda adalah untuk memilih lokasi yang tepat. Hal ini akan sangat penting dalam jangka panjang, karena banyak faktor di sekitar pilihan ini akan memiliki dampak besar pada kinerja Anda. Pertama, pastikan Anda memilih tempat yang cukup jauh dari rumah Anda. Cobalah untuk pergi untuk setidaknya 10-15 menit berjalan kaki – dengan ini kaki dan tubuh Anda secara keseluruhan akan hangat dan Anda tidak perlu membuang waktu pemanasan ketika Anda tiba di tempat tujuan. (lebih…)

Mei 27, 2011 at 8:44 am 1 komentar

Bersepeda Dapat Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Menurut British Medical Association, bersepeda hanya 35 kilometer seminggu dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner sebesar 50%. Sebuah studi utama dari 10.000 pegawai negeri sipil menyarankan bahwa mereka yang bersepeda 35 kilometer selama jangka waktu seminggu setengah lebih mungkin untuk menderita penyakit jantung sebagai rekan kerja yang non-bersepeda.

Selain itu, setiap latihan teratur dapat mengurangi stres dan depresi dan meningkatkan ketenangan dan percaya diri. Bersepeda di luar ruangan juga merupakan cara yang baik untuk menyatu dengan alam dan merasakan nafas bumi. (lebih…)

Mei 27, 2011 at 8:21 am 1 komentar

Resep Jus Nanas dan Apel untuk Kulit Sehat

jus sehat nanas apelKulit halus, mulus dan lentur menunjukkan bahwa tubuh Anda dalam keadaan sehat. Untuk mendapatkan kulit yang sehat tidak perlu menguras kantong untuk melakukan botoks atau facelift. Cukup ke dapur, dan membuat jus dari buah.

Salah satu jus buah direkomendasikan untuk mengobati kulit adalah yang terbuat dari nanas, apel dan bit.

Nanas mengandung bromelin, enzim kuat yang membantu pembentukan kolagen untuk menjaga kulit lentur dan selalu muda. Sementara apel mengandung vitamin C yang dapat mengatur regenerasi sel.

Mei 27, 2011 at 8:07 am 2 komentar

Kebiasaan Sehat Sarapan Setiap Pagi

kebiasaan sehat sarapan pagiOrang biasa sarapan pagi adalah juara kesehatan yang baik. Penelitian menunjukkan orang yang memiliki kebiasaan sarapan cenderung mengambil lebih banyak mengkomsumsi vitamin dan mineral, dan kurang lemak dan kolesterol. Hasilnya adalah tubuh yang lebih ramping, jumlah kolesterol turun, dan sedikit untuk makan berlebihan di siang dan malam hari.

“Sarapan tampaknya membuat perbedaan dalam berat keseluruhan masyarakat,” kata Melinda Johnson, RD, juru bicara untuk American Dietetic Association (ADA). Dia mengatakan sarapan dapat menahan rasa lapar sampai waktu makan siang dan membuat tubuh menjadi mesin penjual kalori otomatis.

Tidak hanya itu, para peneliti di konferensi 2003 American Heart Association melaporkan bahwa orang yang sarapan secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk dan mendapatkan resiko diabetes lebih rendah dibandingkan dengan pemakan nonbreakfast. (lebih…)

Mei 18, 2011 at 2:27 am 1 komentar

Cheat Point Blank Terbaru 2011 Wall Hack

Game online yang sedang populer di Indonesia adalah PB alias Point Blank dilihat dari penggunanya mulai anak TK sampai yang sudang berkeluarga smua maen PB. (lebih…)

Mei 10, 2011 at 9:12 pm 6 komentar

10 Tips Mudah Menghindari Sakit Pinggang

sakit pinggangSakit pinggang merupakan penyakit yang paling banyak diderita setelah sakit kepala, sehingga tidak akan orang akan mengeluh sakit pinggang kepda kita. Nah berikut ini ada beberapa kebiasaan yang akan menjaga tubuh anda sehat dan terhindar dari sakit pinggang.

Tips untuk mencegah sakit pinggang : (lebih…)

Januari 4, 2011 at 2:46 am 1 komentar

Pos-pos Lebih Lama


Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 180,148 hits

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.